Ikutan kuis "Boedjang Lapoek Mentjari Tjinta"

Dubiduu syalaa laaa....
Nggak tau kenapa mas Yozar F. Amrullah bisa nyasar ke blog aku ini, terus ngajakin lomba yang dia adain, nah ntar 3 orang yang beruntung bakal dapetin novel terbarunya yang berjudul "Boedjang Lapoek Mentjari Tjinta", hari gini dapet GRETOOOONGAN siapa yang nggak mau..... hihiihi...

 Ini dia cover novelnya


Jadi cara biar kita terpilih adalah dengan membuat tulisan singkat sekreatif mungkin dengan tema "Boedjang Lapoek Mentjari Tjinta" atau "Romantika Pengangguran". Nah yuuuk mariii kita penuhi syarat-syarat lombanya, aku bingung juga sih tulisan ngasalku ini temanya apa ya? Kayaknya masuk kedua-duanya deh, hihi..

Hariyang apes buat Yono

“Ibu-ibu bapak-bapak…. siapa yang punya anak… bilang akuaku yang tengah malu sama teman-temanku… karna cuma diriku yang tak laku-laku”  nyanyi seorang anak kecil yang kebetulan lewatdi depan Yono yang lagi melamun di teras rumahnya. Sontak aja si Yono kaget.
“Ampun deh ni anak kecil apa-apaan laginyindir-nyindir aku?” umpat Yono dalam hati.
Tak lama terdengar suara yangmemanggilnya dari dalam rumah.
“Yonooooo… duh ni anak, cepetansiap-siap. Udah jam berapa ini? Kamu kanada janji wawancara hari ini”.
Yono celingukan sambil menepukjidatnya.
“Ya ampun ma, kenapa aku bisa lupa ya?”jawab Yono sembari ngacir nyari handuk buat mandi.

-- oOo --

Hari ini matahari bersinar cerah, tapitak begitu dengan perasaan Yono yang baru saja lagi-lagi gagal dapet kerjaan.Gimana nggak gagal coba? Gara-garanya staf HRDnya geulis pisan euy. Jadinyasepanjang sesi wawancara si Yono cuma haha hihi doank, si mbaknya aja ampecuriga “Ni orang waras nggak sih?”.
Kecerahan perasaan Yono makin meredup.Karena sewaktu menunggu angkot di halte tadi, Yono ketemu dengan cewek pujaanhatinya yg udah lama nggak ketemu, Rina. Walau udah ditolak berkali-kali samaRina, Yono tetap kekeuh mempertahankan cintanya ke Rina.
“Eee… Yono, apa kabar?” sapa Rina.
“Baik Rin. Kamu dari mana?” jawab Yonosambil pasang senyum semanis-manisnya.
“Nih baru nganter bekal suamiku, tadikelupaan” ujar Rina.
Yono langsung bengong
“Suami? Sejak kapan Rina punya suami?”tanya Yono dalam hati.
Sebelum pertanyaan itu terjawab, tiba-tiba Rina pamitan keYono
“Duh Yon, aku duluan ya, soalnya tadi anakku kutitipintetangga, takutnya ntar bangun” ujar Rina sambil menuju angkot.
Yono masih bengong
Yono baru tersadar oleh kebisingan pengamen dari bus yangsinggah ke halte itu 15 menit kemudian. Yono pun pulang dengan wajah lesu.
Sialnya lagi, Yono malah salah naik angkot yang bikin diaharus mengeluarkan ongkos karena harus bolak balik tukar angkot. Lengkaplahsudah keapesan Yono hari itu

-- oOo --

Ternyata Yono lupa, terakhir dia nembak Rina itu 3 tahunyang lalu, setelah kelulusannya sebagai Sar
jana Ekonomi. Tapi waktu itu, Rinamengajukan syarat, Rina mau menerima Yono kalau dia sudah memiliki pekerjaantetap, tapi kalau belum ada, Rina nggak mau ketemu dulu sama Yono. Yono mengiraRina aka setia menunggunya sampai kapan pun. Tapi ternyata Yono salah, 2 harisetelah kedatangan Yono, Rina dilamar oleh cowok lain.

...... ooo ......

 Hihihi... kayaknya nih cerita maksa banget yak? Bodo deh, mana tau gara-gara ini mas Yozar malah milih aku sebagai salah satu yang beruntung dapetin novelnya. 
*sambil kedip-kedip mata ke mas Amru biar tergoda milih aku....

Sukses buat bukunya ya mas, moga ntar laku keras di pasaran, amiiiin....

Blog Archive