Jalan-jalan Ke Pekan di Balige >> Vacation II

Hai hai semua, sory lama nggak ngupdate, aku lagi kehilangan gairah menulis, jadi lanjutan cerita tentang jalan-jalan ke Baligenya tertunda ampe sekarang deh. Sory juga lama nggak blogwalking ke blog teman-teman. Nah yuk mari kita lanjutin ceritanya...

Jadi setelah kejadian mobil kami yang kepater itu, akhirnya kami bisa ngelanjutin perjalanan lagi deh. Sekitar jam 5.30 WIB kami nyampe di Prapat buat minum teh. Tapi akunya lebih milih tidur di mobil aja *sumpah ngantuk beud.... Sekitar jam 07.00 WIB akhirnya kami tiba juga di Kota Balige. Udaranya lumayan dingin pagi itu, tapi kalo dibandingin ama Takengon, perasaan lebih dingin di Takengon deh.

Rumah saudara kak Yossi nggak jauh dari daerah pasar. Nah kebetulan banget waktu itu lagi ada Pekan disana. Hampir mirip dengan pekan yang pernah aku tulis waktu itu, Pekan adalah tradisi jualan mingguan. Jadi kebetulan hari Jumat adalah waktunya Pekan buat daerah Balige.  Sebenarnya nggak ada yang spesial dari Pekannya, tapi ada beberapa yang cukup unik disini.

Di Balige ada semacam tempat penjualan kerbau gitu. Jadi di sebuah lapangan kita bisa melihat banyak kerbau disana. Awalnya aku bingung, tapi dari cerita bibinya kak Yossi, tarnyata kerbau-kerbau itu dijual loh. Sebenarnya buat aku melihat banyak kerbau di lapangan bukanlah hal yang asing, karena aku punya tetangga yang punya usaha pemotongan kerbau. Tapi kalau kerbau-kerbau tetanggaku itu-itu gemuk-gemuk, sedangkan di Balige kerbaunya kurus-kurus, hihi...


Aku juga lihat bawang yang daunnya yang sudah kering lalu dipilin-pilin gitu. Lucu aja perasaan, hehe tapi lupa nanya harganya berapaan.




Oia kebetulan waktu itu lagi musim mangga, jadi pedagang dari Pulau Samosir pada bawa mangga semua untuk dijual.



Rame beud yang jualan mangga, kami aja beli sekeranjang (Rp 40.000), tapi sayang nyampe Medan mangganya banyak yang busuk



Karena di Balige mayoritas penduduknya Kristen, jadi kami sedikit kesulitan untuk nyari makanan. Aku akhirnya nyarap Mie Sop di warung dekat pasar.



Ini Zagar dan Samuel lagi sibuk makanm, dua balita yang punya kepribadian yang bertolak berlakang sekali. Sebentar-sebentar berantem mulu...




Udah dulu ya, ntar aku sambung lagi di part III lagi :D
*ngantuk mode on

Blog Archive