Air oh air


Assalammualaikum
Siapa sih yang nggak butuh air di dunia ini? Semua juga udah pada tau kali, yang namanya makhluk hidup itu sangat bergantung pada air. So... apa jadinya bila air itu langka? 

Seperti hari ini nih, lagi-lagi PDAM mati.*lagi... Ya memang aku belum sempat cerita sih, di awal bulan kemarin, sebagian penduduk kota Medan sangat kelimpungan karena air mati. Katanya sih lagi ada perbaikan. Dan yang paling menyedihkan itu matinya bukan sehari doank, hampir seminggu bo'. Kebayang donk, di kota besar gini mau nyari air kemana coba? Nyari sungai juga dimana ada sungai yang bening tanpa noda disini? 

Hari penuh derita itu pun dimulai. Cuaca Medanyang panas mendukung sekali untuk menambah penderitaan kami, huhu... Yangpaling menyedihkan itu kalo pengen BAB, huaaa betapa menderitanya. Ditambahwaktu itu aku lagi dateng bulan lagi, lengkaplah sudah :(

Tapi masih ada untungnya juga sih. Kebetulan ibuyang di depan rumah punya sumur, jadinya masih bisa minta kesitu. Yah tapikarena kami serumahnya ada 8 orang, satu orang cuma dapet jatah 1 timbaperorang yang harus dipergunakan semaksimal mungkin (buat sikat gigi, mandi,wudhu, pipis, dan kalo memungkinkan BAB). Kalo masak sih manfaatin airgalon. 

Dibalik penderitaan itu ada lucunya juga sih. Pernahsekali turun hujan, udah deh pada heboh buat nampung air hujan sambil maenhujan. Di hari pertama walau di tempat lain udah pada nyala, di rumah kamibelum pada nyala juga, jadinya gotong royong deh buat nampung air di depan(punya kontrakan sebelah). Tetangga sebelah (para brondong itu) juga pada hebihngebantuin. Kaminya sih seneng-seneng aja dibantuin, hehehe....

Dan sekarang setelah listrik padam 6 jaman sejakpagi, gantian deh airnya juga mati. Huhuhu... semoga aja nggak lama, baknyakosoooong, untung tadi pagi kebagian air buat mandi. Tapi ini masih bingung mauwudhu pake apa nih shalat Asharnya...?

Blog Archive